Kamis, 03 Maret 2011

WHAT KIND OF FANS R U??

Well, hari ini aku dapet pelajaran yang berharga banget soal arti dari 'the trully fan'. Siang tadi aku debat sama temenku yang anak ELF (sebutan untuk fans dari Super Junior), dan dia 'cinta mati' sama salah satu personil dari boyband itu. Percakapan dimulai saat kami melihat video-video musik dari beberapa musisi korea dari flash disknya, di perpustakaan sekolahan setelah jam pulang sekolah. Waktu nonton video SNSD (girlband) dan video Superjunior, ada pertanyaan yang tiba-tiba buat penasaran dan langsung aku utarakan "Personil SUJU sama SNSD ada yang cinlok enggak ya?''. Aku mikirnya sih barang kali aja ada yang cinlok, kalo inget mereka itu dari manajemen yang sama, mereka semua good looking, dan umur yang sebaya. (yeah, just like DISNEY's Stars gitu)
''Engga ada. SM Entertainment kan ngelarang (manajemen yang menaungi SNSD dan SUJU), kalo enggak mereka bakalan kehilangan fans mereka''. Kaget bukan maen dan bingung, aku tanya
''Hah?? Yang bener? Kok fansnya kejem amat??''.
''Iya, emang gitu kok. Di korea juga kayak gitu. Mereka enggak segan buat nutup semua akun yang mengatasnamakan fans.
''Hah, gila! Itu mah bukan fans yang sebenarya!.
Temenku itu serta merta kasih alasan yang menurutnya benar.
''Maksud kamu apa? Aku ini ELF dan tersinggung kalo kamu ngomong kayak gitu''
>>>HAH?! WHAT? DID I SAY SUMTHING WRONG???

"Sekarang deh, misal kalo kamu suka sama cowok, terus kamu tahu kalo cowok itu suka sama cewek laen. Perasaanmu pasti jengkel kan? benci kan?" (dengan menggebu-gebu)
Lah, kok kasih contoh kalo aku naksir sama cowok?? Kalo emang bener-bener suka dan cinta sama orang kan, aku bakalan rela dia sama cewek laen, asal dia bahagia. Bener kan??. (Tapi ini kan beda. Kok malah kasi contoh konyol kayak gini?)

Aku yang langsung enggak enak hati sama dia, otomatis diem dan salting. I know the exactly that she's one of their fans, tapi aku sama sekali enggak ada pikiran kalo dia itu seorang 'fan' yang salah mengerti arti dari fan sebenarnya

Jujur, aku juga punya idola yang aku sayang. Idola iku adalah band Paramore, aku mulai suka band ini dari kelas 2 SMP, kenapa aku suka mereka? Karena aku pikir mereka itu keren, lagu mereka itu inpirasi buat aku, dan Hayley sang vocalis, she's my role model. Awal tahu ini, ada dua personilnya yang keluar, mereka adalah Zac Farro (drum) dan Josh Farro (gitar). Perasaanku waktu itu jelas sedih banget, aku mikir sayang banget mereka jadi pecah setelah 6 tahun Paramore berkarir. Padahal Farro bersaudara itu orang yang sangat berpengaruh di band, dan lagi mereka adalah pendiri band ini. Bahkan Paramore belum sempat ke Indonesia untuk konser! Waktu baca blog yang ditulis Hayley, Jeremy, dan Taylor di website mereka tentang perpecahan ini, aku enggak sadar sampe nangis, waktu denger lagu-lagu mereka nangis lagi, liat foto mereka di HP atau di website mereka aku nangis lagi. "I'm a Parawhore, I love Paramore!"...
Tapi makin lama aku bisa terima kenyataan kalo Parmore tinggal 3 orang. Dan kalo emang jalan yang diambil mereka adalah yang terbaik, aku bisa lebih nerima walaupun sedih minta ampun. Enggak ada perasaan kecewa sama sekali, apalagi berpikairan buat ninggalin mereka. Enggak ada pikiran kalo "Paramore enggak bakal seru lagi kalo enggak ada Farro bersaudara". SAMA SEKALI ENGGAK ADA!!
"Because The trully fans will always love and support them no matter what"
Bahkan ada beberapa 'fans' yang justru mengolok-olok Paramore, menyumpahi dan mengumpat kasar ke Paramore atas kejadian ini. WTH are they thinking?! Apa mereka enggak punya nurani? Aku yakin Hayley dan yang laen juga enggak pengin ini semua terjadi. Tapi kenapa mereka para 'fans' masih saja tega melakukan hal bodoh seperti itu. Bahkan di saat Paramore terpuruk pun, mereka masih punya pikiran seperti itu?!! I really don't understand them!! Pantaskah mereka disebut fans? Orang-orang seperti itu enggak lebih dari psikopat yang enggak punya perasaan!!
Padahal selama ini lewat lagu-lagunya, Paraomore selalu mengajarkan kita buat menghadapi hidup yang keras, mengajarkan kita arti cinta yang sebenarnya, dan selalu menjadi inspirasi untuk kita semua. Mereka juga selalu mencoba menampilkan yang terbaik, selalu mencoba mempersembahkan karya yang luar biasa untuk kita para fans...
Ironis...

Aku jadi inget sama catatan temenku twitterku yang seorang 'The Trully Belieber':

Biebersperv

On Monday 28th February 2011,  said:
IM SO FUCKING UPSET AT YOU GUYS. I DONT WANNA BE A BELIEBER ANYMORE. This is what i think of you.

TOPIC: HOW CAN YOU CALL YOURSELF A BELIEBER? DO YOU WANT JUSTIN TO BE HAPPY?

I cant believe you guys are hating on Selena, saying she CHANGED Justin. Justin has changed i know. But the only thing that he MIGHT HAVE changed because of Selena is his hair.

But im tired of watching you beliebers always thinking that everything you say is right! These are my opinions, im not hating on anyone.

I AM ASHAMED, ASHAMED of calling myself a belieber. You guys (The haters) makes us Beliebers look bad, Justin doesnt trust his fans anymore. He cant, because all he says get twisted by his fans. MOST RUMOURS ABOUT HIM IS CREATED BY US, his own fucking fans. Can you guys believe that? Obviously not, because you're continuing to make up rumours.

AND THEN SOME OF YOU GET ANGRY?! when he doesnt tell us who he's dating, ofcourse he wont tell us, because we will start a FUCKING revolution!

So im gonna ask you HATERS, what are you actually HATING? Selena, has done nothing to you, you dont know her, you cant judge her, she's just another person to you, just like Justin, you dont know him either - YOU THINK YOU KNOW HIM - you cant judge him, he's just another person. You can judge a persons actions but NOT their personality, because you dont KNOW them personally.

SO WHAT ARE YOU HATING? Are you hating the fact that Justin is happy? Are you hating the fact that he loves someone thats not you? Are you hating him because he's changed? JUST LIKE EVERYONE ELSE ON THIS PLANET!

Its his FUCKING birthday tomorrow, do you really want to ruin his 17th birthday? All because of his girlfriend that MAKES HiM HAPPY?! It is really worth it? Do you think that because of your hate, he is going to break up with her? Is that what you think, that he will break up with her and start dating you? GET REAL.
(
this one is my fav part! LOL)

Your taking away his rights, his human right of having feelings for another human being? He is happy, he loves her, you can tell by the way he's acting! Whether he's in love with her is another thing. But he loves her and if he loves her then he must see something good in her, something that makes her special.

Now imagine you being that special girl, imagine Justin kissing you and hugging you, telling you he loves you and that you are special, you are the one. How would you feel if everyone started hating on you because of what you are feeling?! How would you feel if someone took away your rights to have emotions, if someone told you, you cant love Justin?

I dont see how you can honestly look at yourself in the mirror and think "Im a belieber, i love Justin" and then basically take away his rights of loving another human being!


Catatan ini bener-bener dia tulis dari hatinya. Aku salut sama dia, buat aku inialah 'the trully fan'.
Dan sampai saat ini aku masih enggak habis pikir dengan jalan pikiran mereka para 'fans'. Mereka hanya membuat kami 'the trully fans' terkesan buruk dan tak berperasaan di hadapan idola kami. Mereka yang tega berbuat hal gila dan bodoh hanya karena idolanya yang menjalin hububungan dengan orang lain, yang bahkan bisa membuat idolanya itu bahagia (c'mon! they're human too, just like us!). Mereka yang dengan mudah meninggalkan idolanya itu saat idolanya justru sedang terpuruk. Mereka yang berkomentar buruk tentang perubahan pada idolanya yang sama sekali bukan hal besar dan tidak merugikan kita. Lain halnya apabila sang idola memberikan contoh buruk dan memberikan dampak yang juga tidak pantas ditiru oleh fansnya.
Tapi semua kembali pada individu masing-masing, yang memutuskan untuk menjadi fans macam apa.

SO, WHAT KIND OF FANS ARE YOU??

xoxo
LINDA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar